Menikmati Aliran Cuan Lewat Jasa Live Streaming

Belakangan ini udah sering lihat dong yaa, orang-orang yang ngomongnya pada cepet banget, rame, dan gercep sambil jualan barang di platform ecommerce atau sosial media? Yap, begitulah proses creating content yang disajikan secara live demi komunikasi yang lebih interaktif antara brand dengan konsumennya. 

Live streaming saat ini menjadi media terbaik untuk menjangkau audiens, membangun brand awareness, dan tentu saja meraup cuan seluas-luasnya via live commerce. Tapi kita juga paham bahwa nge-live sendiri itu membutuhkan effort yang tidak sederhana, memerlukan communication skill, selling skill yang baik, sementara brand harus fokus juga pada produksi dan distribusi produk. 

Dengan konsep memberi kemudahan bagi brand dengan tidak perlu menambah sumber daya sendiri, maka bisnis jasa live streaming dan influencer pun bermunculan. Orang-orang yang berada di industri ini, telah siap dan paham dengan skema manajemen kontan, prime time, closing strategy, dan semacamnya. Mereka juga punya manpower yang siap nge-live sesuai yang dibutuhkan brand. 

Bisnis jasa live streaming dan influencer ini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini didorong oleh meningkatnya popularitas media sosial dan platform live streaming seperti TikTok, Instagram Live, dan YouTube Live. Bisnis ini menawarkan peluang bagi individu dan brand untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan brand awareness.

jasa live streaming

Jasa Live Streaming dan Influencer

Tugas utama jasa live streaming dan influencer adalah membantu brand atau individu untuk mempromosikan produk, layanan, atau brand mereka melalui live streaming dan media sosial. Berikut beberapa tugasnya:

Membuat strategi live streaming. Influencer atau agensi akan membantu brand atau individu dalam membuat strategi live streaming yang efektif, termasuk menentukan platform yang tepat, waktu live streaming, dan konten yang akan disajikan.

Membuat konten live streaming. Influencer atau agensi akan membuat konten live streaming yang menarik dan informatif untuk menarik audiens dan mempromosikan produk atau layanan brand.

Menyiarkan live streaming. Influencer atau agensi akan melakukan live streaming di platform yang telah ditentukan sebelumnya.

Berinteraksi dengan audiens. Influencer atau agensi akan berinteraksi dengan audiens selama live streaming, menjawab pertanyaan, dan memberikan informasi tentang produk atau layanan brand.

Menganalisis hasil live streaming. Influencer atau agensi akan menganalisis hasil live streaming untuk mengetahui efektivitasnya dan membuat strategi yang lebih baik di masa depan.

Tarif Jasa Live Streaming dan Influencer

  • Tarif jasa live streaming dan influencer bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti:
  • Popularitas influencer. Influencer dengan pengikut yang banyak dan engagement rate yang tinggi akan mengenakan tarif yang lebih tinggi.
  • Kompleksitas proyek. Proyek yang lebih kompleks, seperti proyek yang membutuhkan pembuatan konten kreatif atau strategi live streaming yang rumit, akan dikenakan tarif yang lebih tinggi.
  • Durasi live streaming. Durasi live streaming yang lebih lama akan dikenakan tarif yang lebih tinggi.
  • Platform live streaming. Platform live streaming yang berbeda memiliki tarif yang berbeda pula.
Secara umum, tarif jasa live streaming dan influencer berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 10.000.000 per live streaming.

Manfaat Menggunakan Jasa Live Streaming dan Influencer

Jasa live streaming dan influencer dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan engagement, meningkatkan penjualan, meluncurkan produk baru, meningkatkan kredibilitas brand.

Service Live Streaming dan Influencer dari Kol.ID 

KOL ID adalah platform marketing terpadu, solusi yang mencakup seluruh kebutuhan marketing influencer Instagram, Tiktok & Youtube dan terhubung dalam satu platform KOL.ID.

Live Commerce, Make it Easy! adalah tagline Kol.id dalam memberikan jasa penjualan live streaming yang dilakukan oleh team berpengalaman dalam menjalankan live streaming dari berbagai platform seperti TikTok, Shopee, Instagram, dan YouTube, dan berorientasi pada hasil yang mendorong bisnis kliennya semakin maju.  

Dengan tiga langkah proses persiapan hingga eksekusinya (discovery, planning, execution), live commerce dari KOL.ID bukan sekedar live streaming service. KOL.ID mendukung end to end live shopping cycle dimana team KOL.ID support mulai dari tahap plan, brainstorming , persiapan host, persiapan environment live streaming sampai e-commerce support stand by ketika proses live shopping berlangsung.

Siapa saja yang owning bisnis dan mulai memasuki dunia digital, maka dari hari pertama aktivitas live commerce perlu dilakukan. Tidak perlu menunda kapan waktu yang tepat melakukannya, live streaming secara kontinyu akan membuat bisnis sedikit demi sedikit mendapatkan popularitas dan eksposur di dunia online. Melakukannya dengan standar yang baik dan proper bersama team KOL.ID sedari awal adalah investasi jangka panjang yang akan membawa bisnis tumbuh secara signifikan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url