Suasana Alami, 5 Ide Pengaplikasian Batu Alam di Rumah!


Batu alam menjadi material populer yang kerap diterapkan pada hunian. Material ini memang memiliki tampilan yang alami, cantik, dan juga elegan. Meski memiliki harga yang relatif tinggi, estetika yang dihadirkan selalu memikat sehingga banyak dipilih.

Ide penerapan batuan alam di rumah pun bermacam-macam. Baik sebagai penutup lantai maupun aksen dekorasi, sentuhan sedikit saja bisa membuat ruang tampak mewah dan berkelas.

Apakah Anda juga tertarik memadukan material batuan alam pada hunian? Mari simak beberapa ide pengaplikasian berikut! Rumah akan jadi cantik dan mewah!

5 Ide Pengaplikasian Batu Alam di Rumah!

Material ini dapat diterapkan pada berbagai bagian rumah. Coraknya yang khas dan netral memang cocok dipadu-padankan dengan dekorasi apapun. Nah, apa saja ide penerapan material ini? Mari simak rekomendasinya!

●Sebagai Aksen di Kamar Tidur

Aksen batuan alam yang cantik bisa menjadi pemanis di kamar tidur. Tidak perlu khawatir ruangan menjadi penuh dan ramai, material ini malah membuat ruang tampil natural.

Anda bisa menjadikan material ini sebagai aksen dinding belakang ranjang, sebagai penutup dinding, bahkan lantai utama. Untuk memaksimalkan desain, warna ruang juga harus disesuaikan agar senada dengan material yang digunakan.

●Terapkan pada Foyer yang Elegan

Kini, penerapan foyer banyak dilakukan pada rumah di Indonesia. Foyer rumah adalah transisi yang menghubungkan Anda menuju ruang tamu. Area ini menjadi image rumah sehingga harus didesain dengan baik. 

Material batu alam bisa menjadi pilihan tepat untuk menghadirkan kesan yang lebih mewah. Pengaplikasianya dapat dilakukan pada dinding maupun lantai. Dengan dukungan pencahayaan yang tepat, tamu Anda tentu akan takjub dengan interior yang dihadirkan.

●Lantai Ruang Makan yang Mewah

Ruang makan adalah area penting di rumah. Sebagai area untuk berkumpul dan menyantap makanan, suasana ruang harus ditunjang dengan desain yang baik. Di sini, Anda bisa memaksimalkan tampilan dengan material alami.

Pemilihan batuan alam untuk ruang makan sebaiknya menggunakan warna terang seperti ivory hingga cokelat. Untuk memberikan nuansa yang lebih natural, Anda bisa memilih perabot bermaterial kayu yang terkesan hangat.

●Terapkan pada Dinding Dapur

Dapur dan batuan alam adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Aksen material alam ini tidak hanya memberikan nuansa elegan, tetapi juga fungsional. Material ini memiliki kekuatan tinggi dan mudah dibersihkan.

Memasang batuan alam pada dapur bisa diterapkan pada countertop, dinding, hingga lantai. Dengan desain yang tepat, kegiatan memasak pun menjadi lebih menyenangkan. 

●Aplikasikan pada Teras

Teras merupakan area terluar rumah dan dapat dilihat langsung oleh orang lain. Desain teras perlu direncanakan dengan tepat karena berperan penting sebagai wajah atau image rumah. Salah satu idenya adalah dengan batuan alam yang cantik.

Material ini bisa diterapkan pada dinding, lantai, bahkan sebagai aksen fasad rumah. Teras yang didesain dengan maksimal tentu membuat tampilan rumah lebih cantik dan mewah.

Itulah ide penerapan batuan alam di rumah yang bisa Anda pilih. Manakah yang paling sesuai? Ayo wujudkan interior rumah yang mewah dan elegan dengan material alami ini.


4 Kelebihan Material Batu Alam

Terdapat banyak alasan mengapa material ini selalu dipilih dan menjadi primadona. Apa saja kelebihan batuan alam? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

●Mengontrol Suhu

Material ini memiliki kemampuan untuk memberikan nuansa sejuk pada ruang. Material ini memang mampu mengontrol suhu atau thermal inertia sehingga ruangan lebih nyaman.

●Meningkatkan Nilai Properti

Material alami ini memang terkenal mewah dengan harga yang cukup mahal. Hal ini berperan untuk meningkatkan nilai jual properti Anda. Jadi, harga yang tinggi ini sepadan dengan keindahan dan kualitas bangunan yang tercipta.

●Elegan dan Mewah

Batuan alam, terutama granit dan marmer, memiliki motif unik yang mewah. Sentuhan sedikit saja dari material ini bisa memberikan nuansa yang berbeda pada ruang. Desain yang elegan juga cocok bagi Anda yang menyukai interior yang tidak mudah ketinggalan zaman.

●Multifungsi

Material ini cocok diterapkan pada berbagai sudut rumah, mulai foyer hingga kamar mandi. Selain itu, ketahanan material juga membuatnya cocok diaplikasikan pada berbagai ruang dengan mobilitas tinggi, seperti teras hingga ruang keluarga.

Material yang berasal dari alam ini memang memiliki berbagai kelebihan yang selalu memikat banyak orang. Agar lebih maksimal, pemasangan batuan alam dapat didukung dengan lem keramik lantai yang tepat.

Kesimpulan

Batuan alam dapat diterapkan pada berbagai bagian hunian. Nuansa elegan dan kekuatan material yang baik menjadi poin plus dan hal yang mendasari kepopuleran material ini. Dengan pengaplikasian yang tepat, suasana interior rumah bisa berubah menjadi lebih cantik dan mewah.

Pemasangan batuan alam bisa didukung dengan perekat keramik lantai Sika. Perlu Anda tahu, Sika merupakan pencetus produk waterproofing semen pertama di Indonesia dan telah memiliki pengalaman hingga 113 tahun. Tidak hanya itu, Sika berpengalaman menangani beragam proyek global. Salah satunya di Indonesia yakni proyek MRT.

Salah satu produk yang tepat untuk pemasangan batuan alam yaitu SikaCeram-255 Big Slab.  Ini merupakan produk yang dapat digunakan oleh lantai keramik jenis granit, marmer, dan sejenisnya. Produk ini sering digunakan untuk proyek industrial karena ketahanan perekatnya yang kuat. Waktu perekat produk Sika satu ini adalah 30 menit setelah pengaplikasian.

Produk ini cocok diterapkan pada batu alam, dapat mengurangi slip vertikal, daya rekat yang kuat, fleksibilitas tinggi, serta cocok untuk keramik berukuran besar. Produk ini juga dapat diaplikasikan dengan metode dua sisi dan cocok untuk interior maupun eksterior.

Bagaimana? Siap mempercantik rumah dengan batu alam? Dengan material mewah ini, rumah Anda tentu bisa tampil lebih maksimal. Untuk mendukung pemasangan, mari pilih produk Sika dan ketahui informasi serta spesifikasi lengkapnya di sini!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url